Monday, March 11, 2019

Cara Ganti Latar Belakang Video Kine Master dan Bisa Langsung Praktek

Cara Ganti Background Video di Kine Master

Kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya mengganti background atau latar belakang sebuah video. Kadang kala video koleksi kita ingin tampil beda dengan yang lain agar terkesan lebih menarik.

Ganti atau merubah suatu background dari sebuah video kini bisa dengan mudah Anda lakukan di smartphone hanya dengan beberapa sentuhan saja. Bisa Anda lihat sendiri begitu mudahnya sekarang, kalau dulu untuk melakukan itu semua harus dikerjakan menggunakan laptop atau komputer.

Ganti background video atau kata lainnya manipulasi, cara ini bisa Anda lakukan menggunakan sebuah aplikasi yang ada di Play Store yaiutu aplikasi video editor KineMaster.

Disini sebelum mulai melakukan pengeditan maka terlebih dulu Anda mempersiapkan 2 (dua) buah video, yang durasi pendek saja dulu untuk tahap belajar. Kemudian dari 2 buah video tersebut yang satu dengan latar biasa (bebas) yang nantinya dijadikan background dan yang video yang kedua haru dengan latar hijau - full (rekomendasi) ini yang akan dijadikan objek utama.

Sekarang langsung saja kepada tahapan pengerjaannya yang bisa langsung Anda praktek sambil membaca dan ikuti langkah-langkah dibawah.

Ganti Background Video Pakai Aplikasi Kine Master

  • Pertama yang belum punya aplikasinya silahkan download di halaman ini atau langsung dari Play Store.
  • Setelah install aplikasinya Anda siapkan 2 buah video yang 1 dengan background biasa dan satu lagi dengan background hijau (green).
  • Jika kedua video tersebut sudah Anda siapkan selanjutnya Anda buka aplikasi Kine Master.
  • Pada tampilan awal Anda klik tombol tengah atau tombol yang ada ikon tambah (plus) dan kemudian pilih rasio yang diinginkan atau yang sesuai dengan video Anda.
  • Kemudian pada tampilan atau area editor And klik media untuk menambahkan video dasar yang berlatar bebas tadi. anda cari dan pilih video tersebut, video seperti yang saya terangkan di atas.
  • Selanjutnya Anda klik pada tombol lapisan dan pilih media untuk menambahkan video yang satunya, yaitu video dengan latar hijau, cati dan pilih video tersebut.
  • kemudian dari pilihan menu sebelah kana Anda cari dan klik pada pilihan menu Croma Key (kunci kroma).
  • Nah pada bagian tersebut ada aktifkan tombol kunci kroma, klik atau geserkan horizontal.
  • Selanjutnya Anda bisa mengatur nilai persentase pertama dan kedua hingga sesuai.
  • Agar hasilnya terlihat lebih halus bisa Anda sesuaikan di bagian kurva detail, dengan cara menggeserkan titik fokus ke kir dan kanan atau atas bawah sampai menemukan titik yang tepat.
  • Kemudian untuk warna kunci dan tampilkan masker bisa Anda abaikan saja, apabila video yang Anda ganti backgroundnya berlatarkan warna hijau tanpa cacat atau bayangan pada bagian green screen (layar hijau).
  • Sampai tahapan ini video Anda sudah selesai diganti background atau latar belakangnya, dan kemudian bisa langsung Anda simpan hasil vide tersebut dengan cara seperti poin berikut.
  • Simpan video dengan cara klik pada tombol ikon share (berbagi) yang terdapat disisi kiri layar. Kemudian langsung klik ekspor, tunggu hingga proses selesai fan video Anda siap untuk diputar dan bagikan ke teman-teman sosmed atau untuk kepentingan lainnya.

Silahkan langsung saja dipraktekkan, tidak susah kok siapa saja pasti bisa biar pemula sekalipun saya pastikan bisa melakukannya dengan mengikuti cara pada langkah-langkah di atas.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Pinned Post

Tips for Visiting the United States Capitol Building in Washington, D.C.

My family and I visited Washington, D.C. in 2007 and 2013. The return trip was due to becoming ill the first time and not getting to see ...